sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rumah guru di Ilaga habis dilalap api akibat ulah KKB

KKB melakukan pembakaran perumahan guru di Kampung Wako Distrik Ilaga.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 14 Mei 2022 06:56 WIB
Rumah guru di Ilaga habis dilalap api akibat ulah KKB

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar perumahan guru SMA Negeri 1 yang terletak di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada Jumat (13/5) sekitar pukul 19.00 WIT. Peristiwa itu terjadi usai penembakan di Bandara Aminggaru pada pagi harinya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIT di mana pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap perumahan guru Sekolah SMA 1 Ilaga,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan resminya, Jumat (13/5) malam.

Menurut Kamal, personel DPP Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa bersama personel Damai Carntez menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 19.10 WIT.

“Personel Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Kristofol R. Lewerissa, melakukan patroli serta penyisiran di sekitaran TKP namun tidak ada pergeran dari Kelompok KKB,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, personel Ops Damai Cartenz dan warga perumahan langsung berupaya memadamkan api yang membakar. Kemudian, pada Pukul 19.20 WIT Api berhasil dipadamkan.

Setelah Pemadaman Api telah selesai dilaksanakan situasi Kamtibmas di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak berangsur kondusif. Namun, tim Ops Damai Cartenz tetap melakukan patroli di seputaran PT MTT Ilaga Kabupaten Puncak untuk memastikan tidak adanya pergerakan dari KKB tersebut.

“Setelah melakukan Konsolidasi, sejumlah personel aparat keamanan di Kabupaten Puncak siaga dalam upaya mengantisipasi aksi lanjutan dari pembakaran tersebut,” tuturnya.

Dibeberkan Kamal, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, masih dilakukan penyelidikan KKB pimpinan siapa yang melakukan aksi pembakaran itu. 

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid