logo alinea.id logo alinea.id

SBY ingin wujudkan keinginan Ani Yudhoyono

"Saya dan keluarga ingin sekali memenuhi keinginan Ibu Ani untuk membuat buku."

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Minggu, 02 Jun 2019 13:22 WIB
SBY ingin wujudkan keinginan Ani Yudhoyono

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan istrinya, Kristiani Herrawati, memiliki sejumlah keinginan yang tak sempat terwujud. Namun SBY mengaku ingin mewujudkan salah satunya, yaitu dengan membuat buku tentang putri mantan KSAD Letjen Purn Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam sambutan mengawali salat jenazah di rumah persemayaman di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, SBY mengenang cita-cita Ani yang belum tercapai karena terhalang kanker darah yang dideritanya.

"Cita-citanya masih banyak, ingin berkebun, ingin menekuni fotografi lagi, dan menemui masyarakat dalam suasana rileks tanpa kepentingan politik apapun. Juga ingin mengantar cucu sekolah. Tetapi semua itu Allah tidak izinkan," kata SBY, Minggu (2/6).

Terhadap cita-cita Ani yang belum tercapai, SBY berencana  akan menggenapinya, dengan menerbitkan buku berisi cerita dan ide istrinya. 

"Saya dan keluarga ingin sekali memenuhi keinginan Ibu Ani untuk membuat buku," ucap Yudhoyono.

Semasa dirawat di rumah sakit National University Hospital, Singapura, kata SBY, Ani merasa terharu mengetahui kepedulian masyarakat yang mengharapkan kesembuhannya. 

Dia pun mengatakan, wafatnya Ibu Negara RI periode 2004-2014 itu sebagai jalan terbaik. Dia mengaku ikhlas melepas kepergian ibu dari anak-anaknya itu. 

"Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua atas ketulusan dan keikhlasan untuk doakan Ibu Ani. Namun, Allah SWT menentukan yang lain. Saya yakin sebagai seorang yang beriman, keputusan Allah pasti lebih baik dari apa yang dipikirkan manusia," katanya.

Sponsored