sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ex Crystal Palace sanjung Singapura 'pecinta besar Liga Inggris'

Moritz yang menjadi bagian Palace 2012-2013 itu,  mewakili klub pada pengumuman resmi pertandingan pra-musim dengan Liverpool.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 26 Apr 2022 14:03 WIB
Ex Crystal Palace sanjung Singapura 'pecinta besar Liga Inggris'

Andre Moritz pernah berseragam Crystal Palace. Kini dia bermain di klub Singapura, Hougang United. Mendengar mantan klubnya akan main di Singapura, Moritz menyinggung betapa besarnya fans Liga Inggris di Negara Singa itu.

Moritz pindah ke Singapura pada Januari tahun ini, di mana istrinya Michelle sedang mengejar gelar MBA di Bisnis Umum.

Moritz yang menjadi bagian Palace 2012-2013 itu,  mewakili klub pada pengumuman resmi pertandingan pra-musim dengan Liverpool.

Penggemar Palace akan dapat melakukan perjalanan ke Singapura dan Australia Juli ini saat tim London selatan menghadapi The Reds dan Manchester United, dengan pengumuman pertandingan ketiga masih harus dibuat.

Moritz, yang tampil 32 kali dalam seragam Palace selama musim promosi 2012/13, mengatakan ini akan menjadi kesempatan untuk diingat.

"Anda akan menyadari betapa besar sepak bola Inggris di sini di Singapura ketika orang-orang datang," katanya. "Orang Singapura tidak melewatkan pertandingan itu."

"Di sini, di Singapura, Liga Premier sangat besar. Ini sangat bertolak belakang dengan liga nasional kami. Setiap kali ada pertandingan besar di Premier League, orang-orang terpaku di depan TV."

Moritz telah bermain di klub berbagai negara. Sebelum ke Singapura, ia pernah main di Brasil, Turki, Inggris, India, dan Korea Selatan. Menguraikan kehidupan di Asia Tenggara, orang Brasil itu memuji Singapura.

Sponsored

"Kami sangat menikmati kota ini. Sementara itu saya telah dipanggil untuk klub sepak bola di sini dan telah bermain dengan mereka; sudah tiga bulan. Istri saya senang tetapi cukup sibuk dengannya."

"Standarnya bagus. Saya kira mereka mengembangkan sepakbola di sini cukup cepat. Pemain bagus, kualitas bagus."

Akhirnya, hampir 10 tahun berlalu dari waktunya di skuad Palace yang tak terlupakan dan terjalin erat, Moritz mengatakan dia merasa senang mewakili klub itu dalam pengumuman laga pramusim mantan klubnya itu dengan Liverpool, 15 Juli mendatang.

“Saya merasa cukup senang dan terhormat [mewakili Palace pada pengumuman tur]. Saya berbicara dengan istri saya bahwa sudah lama saya meninggalkan Palace tetapi saya masih memiliki akar itu di klub."

"Hati saya selalu memiliki tempat khusus untuk CPFC dan mewakili klub sebesar Eagles bagi saya adalah suatu kehormatan besar. Saya merasa sangat senang diumumkan dan mengambil bagian dari petualangan Palace."

Berita Lainnya