logo alinea.id logo alinea.id

Penalti Ronaldo antar kemenangan Juventus atas Lazio

Lazio sebenarnya bermain cukup bagus. Iamenguasai jalannya pertandingan dan tampil menyerang,

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Senin, 28 Jan 2019 06:27 WIB
Penalti Ronaldo antar kemenangan Juventus atas Lazio

Juventus akhirnya memenangi laga ke-21 Liga Italia atas Lazio dengan skor akhir 1-2 pada Senin, (28/1) dini hari. Dengan torehan kemenangan tersebut, mengokohkan tim berjuluk Nyonya Tua itu ada puncak kelasemen dengan nilai 59 poin.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Roma itu, Lazio sebenarnya bermain cukup bagus. Lazio yang menguasai jalannya pertandingan dan tampil menyerang. Tim yang berbasis di Roma itu sempat unggul sementara lewat gol bunuh diri pemain Juventus, Emre Can pada menit 59. 

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Pada menit ke-74 Juventus berhasil mengejar ketertinggalannya lewat gol yang dilesakkan Joao Cancelo. Selang 14 menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang membuat jala Thomas Strakosha kembali bergetar.

Ronaldo, yang gagal melakukan tendangan penalti saat melawan Chievo dalam pertandingan terakhirnya, tidak lagi mengulangi kesalahan dan berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-88. Ini merupakan gol liga ke 15 musim ini bagi mega bintang Portugal tersebut.

Sponsored

Hasil ini membuat Juventus kian jauh dari kejaran Napoli. Juventus sementara unggul 11 poin di puncak klasemen dari Napoli. Juventus yang mengejar gelar kedelapan berturut-turut, memiliki 59 poin dari kemungkinan 63, sementara Napoli yang berada di urutan kedua memiliki poin 48 setelah imbang 0-0 di kandang AC Milan pada Sabtu.

Lazio berada di urutan ke-8 setelah melanjutkan perjalanan buruk mereka melawan tim-tim besar Serie A seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Napoli. Mereka hanya mendapat satu poin dalam tujuh pertandingan musim ini melawan tim-tim mapan tersebut.