sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Timnas U-20 menang telak lawan Timor Leste

Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Rabu, 14 Sep 2022 22:04 WIB
Timnas U-20 menang telak lawan Timor Leste

Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9) malam.

Tidak lama dari peluit babak pertama ditiup, Timnas Indonesia langsung menyerang. Timnas Indonesia terus memberikan ancaman terhadap pertahanan Timor Leste. Sebelas menit awal pertandingan, Indonesia masih terus memberikan tekanan.

Pada menit ke-12 akhirnya Indonesia berhasil memimpin lewat gol yang diciptakan oleh Hokky Caraka, memanfaatkan umpan datar dari Kakang Rudianto. Gol sukses dicetak lewat tendangan Hokky yang membentur salah satu pemain Timor Leste dan bergulir ke pojok kiri bawah gawang Timor Leste.

Pada menit ke-30, Indonesia menambah kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang diciptakan kembali oleh Hokky Caraka. Gol kedua Hokky sukses dicetak lewat sundulan, memanfaatkan umpan lambung yang diberikan oleh Kakang Rudianto.

Sponsored

Sampai akhir babak pertama tidak ada lagi tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Pada babak kedua, Hokky Caraka mencetak hattrick. Di menit ke-49, Hokky melalui sundulan berhasil membobol gawang lawan seusai memperoleh umpan dari Robi Darwis. Gol ketiga Hokky Caraka ini memperlebar keunggulan Indonesia atas Timor Leste menjadi 3-0.

Indonesia memastikan kemenangan dengan selisih 4 gol, setelah Rabbani menambah keunggulan untuk Indonesia lewat tandukan, memanfaatkan umpan dari bola lemparan dalam yang dilempar oleh Robi Darwis di menit ke-89.
Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan timnas U-20 Indonesia. Timnas U-20 Indonesia akan Kembali berlaga melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat, 16 September 2022.

Berita Lainnya
×
tekid