sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

SBY diminta tertibkan anak buahnya

Pernyataan kader-kader Partai Demokrat di depan publik bisa mencoreng citra SBY.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 03 Jan 2019 14:23 WIB
SBY diminta tertibkan anak buahnya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 373.109
Dirawat 64.032
Meninggal 12.857
Sembuh 297.509

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, berharap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menertibkan kader-kadernya. Menurut Arya, perilaku dan pernyataan kader-kader Partai Demokrat di depan publik bisa mencoreng citra SBY. 

"Kami harapkan pak SBY mulailah menertibkan prajurit-prajuritnya. Sebab, citra Pak SBY yang bagus itu bisa turun. Jangan sampai citra SBY turun karena prajuritnya,' kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis  (3/1).

Seperti diberitakan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief menyebar desas-desus mengenai keberadaan 7 kontainer berisi surat suara yang tercoblos di Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Kabar itu diungkap Andi di akun Twitter pribadinya @AndiArief, Rabu (2/1). 

Setelah diusut, ternyata kabar yang diungkap Andi merupakan berita bohong. Sehari sebelumnya, Andi juga sempat berulah di Twitter. Ia mengembuskan desas-desus Ketua KPU Arief Budiman dijanjikan sesuatu. Namun, tak jelas janji yang dimaksud Andi Arief.  

Sponsored

Arya berharap, SBY turun tangan untuk mendisiplinkan kader-kader Partai Demokrat. Ia khawatir, perilaku sembrono yang ditunjukkan seorang kader Demokrat ditiru kader lainnya. 

"Nanti yang rusak nama Pak SBY, (nanti) yang rusak nama Partai Demokrat. Nanti, bisa menurunkan elektabilitas Demokrat," ujar politikus Perindo itu. 


 

Berita Lainnya