close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ketum Nasdem Surya Paloh pidato di Apel Siaga Perubahan. Foto: Tangkapan layar
icon caption
Ketum Nasdem Surya Paloh pidato di Apel Siaga Perubahan. Foto: Tangkapan layar
Pemilu
Jumat, 01 September 2023 14:23

Surya Paloh sebut pengusungan Anies-Cak Imin masih digodok

Untuk itu, Surya Paloh meminta masyarakat untuk menunggu hingga kepastian hingga sudah ada.
swipe

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan, pengusungan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), belum sepenuhnya terjadi. Namun, peluang tersebut masih ada dan belum tertutup.

“Pak Muhaimin Iskandar? Jadi cawapres? Kemungkinan ke arah situ. Bisa saja terjadi,” katanya kepada wartawan, di Nasdem Tower, Kamis (31/8) malam.

Paloh menyebut, pengusungan keduanya belum masuk ranah formal atau secara resmi. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk menunggu hingga kepastian sudah ada.

“Tetapi saya pikir belum terformalkan sedemikian rupa sampai menit ini. Jadi kita tunggu perkembangan satu dua hari ini,” ujarnya.

Sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan membahas lebih jauh kerja sama politik yang terjalin dengan Partai Nasdem. Kerja sama ini mencuat dengan gagasan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, keputusan final akan disampaikan setelah pihaknya menggelar pertemuan sore ini (1/9). Secara umum, tawaran dari Nasdem disambut baik.

 “Pleno menyatakan dan menyambut baik tawaran kerja sama dari Nasdem,” kata Jazilul di DPP PKB, Jumat (1/9).

Jazilul menyebut, pertemuan itu akan membahas lebih jauh untuk mencapai tahap final dalam kerja sama ini. Para kiai turut diundang untuk memberikan pandangannya.

“Tentu, tawaran kerja sama nanti akan difinalisasi dengan rapat yang lebih luas baik rapat di PKB maupun dengan stakeholder PKB termasuk konsultasi dengan para kiai,” ujarnya.

Jazilul mengungkapkan, rapat akan berjalan sore ini, tepatnya pukul 15.00 WIB. Mereka akan melakukan pembahasan tersebut di Kota Surabaya.

“Rapatnya diselenggarakan jam 3 sore ini di Surabaya,” ucapnya.

img
Immanuel Christian
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan