sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Amien Rais ditantang maju calon Wali Kota Solo

Amien Rais ditantang maju calon wali kota Solo setelah mengklaim gerakan jalan sehat #2019GantiPresiden di kampung Jokowi itu sukses.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Selasa, 11 Sep 2018 02:06 WIB
Amien Rais ditantang maju calon Wali Kota Solo

Amien Rais ditantang maju calon wali kota Solo setelah mengklaim gerakan jalan sehat #2019GantiPresiden di kampung Jokowi itu sukses.

Kegiatan jalan sehat yang diinisiasi oleh gerakan #2019GantiPresiden di Gladak, Solo, Jawa Tengah di klaim sukses oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais

Menurut politisi senior itu, suksesnya acara tersebut menandakan kalau Joko Widodo tidak lagi populer di kalangan masyarakat Solo. 

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyatakan Amien Rais terlalu percaya diri dengan mengatakan Joko Widodo kalah di kandang sendiri. 

"Mungkin ada baiknya pak Amien Rais maju menjadi Wali Kota Solo," ungkapnya di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9). 

Tantangan Antoni tersebut untuk membuktikan apakah betul jika Amien Rais maju sebagai Wali Kota Solo, dia memiliki elektabilitas dan basis di Solo. Apalagi, politisi PAN tersebut juga berasal dari Solo. 

Untuk itu, Antoni ingin melihat apakah Amien dapat memenangkan elektoral di Solo.

"Jangan level nasional lah, Solo aja dulu. Saya kira (hal tersebut) untuk membuktikan kekuatan elektoral ketimbang hanya mengkalim sepihak," tegasnya. 

Sponsored

Sementara itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah menyatakan untuk mengukur apakah Joko Widodo laku atau tidak di Solo, bisa dilihat dari hasil dari Pilpres 2019 mendatang.

"Mengukur seseorang itu sederhananya nanti, bagaimana hasil Pilpres mendatang," katanya. 

Apalagi, Ida mengakui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memiliki basis elektoral di wilayah tersebut yang tidak sedikit. 
 

Berita Lainnya