sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Koalisi Jokowi-Maruf apresiasi perubahan nama gerakan #2019GantiPresiden

"Kita ini kan semua sudah tahu yang akan berkontestasi adalah Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf."

Robi Ardianto
Robi Ardianto Selasa, 04 Sep 2018 19:52 WIB
Koalisi Jokowi-Maruf apresiasi perubahan nama gerakan #2019GantiPresiden

Perubahan nama gerakan #2019GantiPresiden menjadi #2019PrabowoPresiden yang diinisiasi oleh politisi PKS Mardani Ali Sera, mendapatkan apresiasi dari kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Arsul Sani, mengatakan apa yang dilakukan oleh Mardani merupakan sikap yang bagus. Menurutnya, hal tersebut merupakan perilaku yang lebih beradab dan tidak provokatif.

Sebab meski tidak disebutkan siapa sosok yang diinginkan dalam gerakan #2019GantiPresiden, masyarakat sudah dapat mengetahuinya dengan jelas.

"Kita ini kan semua sudah tahu yang akan berkontestasi adalah Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9). 

Maka itu, pria asal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut, meminta agar saat ini hastag yang berkembang hanya sekitar #2019PrabowoPresiden atau #2019JokowiPresiden.

"Ya sudah itu saja, jadi tidak perlu menimbulkan ketegangan-ketegangan di masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, gerakan #2019GantiPresiden bukanlah bagian dari kubu Prabowo Subianto. Menurutnya, gerakan ini lahir dalam rangka menyikapi situasi dan keadaan yang terjadi.

"Ini bukan bagian dari Prabowo. Saya ingin klarifikasi karena gerakan ini jauh hari sebelum Prabowo menjadi capres, ini bukan buatan Prabowo, bukan," katanya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid