sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelar vaksinasi di mal, DPC PDIP Jaksel: Geliatkan ekonomi

"Nuansa vaksinasi di museum dan area lobi pusat perbelanjaan merupakan simbol bangkitnnya sektor pariwisata dan ekonomi," kata Yuke.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Minggu, 12 Sep 2021 11:32 WIB
Gelar vaksinasi di mal, DPC PDIP Jaksel: Geliatkan ekonomi

Kolaborasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP dengan berbagai pihak menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Vaksin dosis kedua kali ini digelar di pusat perbelanjaan bilangan Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama dilakukan dalam museum layang layang, Pondok Labu, Jaksel pada (7/8). Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, menyatakan, vaksinasi yang dilakukan melalui program Kejar Vaksin memang sengaja dilakukan ditempat berbeda. 

Selain untuk membuat peserta vaksin nyaman dan memberi pengalaman tersendiri. Pemilihan tempat juga sebagai simbol bangkitnya ekonomi dan wisata yang kini mulai dibuka bertahap. 

"Nuansa vaksinasi di museum dan area lobi pusat perbelanjaan merupakan simbol bangkitnnya sektor pariwisata dan ekonomi," kata Yuke di Lobi Mal Onebelpark, Cilandak, Jaksel, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9) malam.

Vaksinasi dosis kedua yang dilakukan dalam lobi mal itu terdapat panggung dengan background screen LED seperti layaknya sebuah panggung pertunjukan musik konser. Para peserta difasilitasi kursi tunggu dalam antrian vaksin.

Sudut pelataran lobi terdapat beragam restoran dan coffee shop yang bisa digunakan peserta untuk bersantai sambil menunggu atau setelah divaksin. Namun, tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat. 

"Vaksinasi akan terus dilanjutkan menggunakan mobil Kejar Vaksin untuk menembus wilayah yang masih rendah vaksinasi," beber dia.

Salah satu peserta vaksinasi, Santi mengaku, vaksinasi dosis kedua di dalam mal cukup senang karena bisa jalan-jalan. Apalagi, vaksinasi dilakukan dengan cepat dan tidak perlu mengantri.

Sponsored

"Vaksin pertama saya di kelurahan, ngantri banget, semua terfokus pada suntikan. Di sini tidak, tempatnya lega dan nyaman," ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua itu turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jaksel, Isnawadji, Plt Camat Cilandak, Lurah Pondok labu, Ketua DPD PDIP DKI, Ady Widjaya serta sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, dan DPR RI seperti Masinton Pasaribu dan Eriko Sotarduga.

Eriko yang juga mejabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan DPC PDIP Jaksel. Menurutnya, vaksinasi berkonsep seperti ini mampu meningkatkan antusias masyarakat. 

"Sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati, seluruh kader PDIP di daerah memiliki semangat gotong royong yang sama dalam melakukan vaksinasi. Dia berharap akhir tahun ini, vaksinasi bisa mencapai dikisahkan 80%," ungkapnya. 

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama DPC PDI Perjuangan Jaksel dengan Baguna DPC yang dipimpin oleh Tosca Mahaputra beserta jajaran tenaga kesehatan dari Puskesmas Keluarahan dan Kecamayan Cilandak. Sedikitnya ada 1300 warga yang telah divaksinasi dosis satu dan dua itu.

Berita Lainnya