sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Gibran ikuti uji kelayakan di DPP PDIP

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah bertemu dengan bapak dan ibunya di Jakarta, pada Jumat (7/2), guna meminta doa restu.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Senin, 10 Feb 2020 13:12 WIB
Gibran ikuti uji kelayakan di DPP PDIP
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 25773
Dirawat 17185
Meninggal 1573
Sembuh 7015

Bakal Calon Walikota Gibran Rakabuming Raka memenuhi undangan uji kelayakan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2) siang.

Dari pantauan Alinea.id, Gibran tiba di markas partai berlambang moncong banteng putih itu sekitar pukul 12.57 WIB. Dengan mengenakan kemeja merah, Gibran langsung melenggang ke dalam kantor DPP PDIP, seusai turun dari mobil.

Tak ada kata yang dia sampaikan kepada awak media. Dia hanya melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam lobi kantor DPP PDIP.

Sebelumnya, Achmad Purnomo, rival Gibran dalam kontestasi itu telah tiba lebih dahulu di kantor DPP PDIP. Dia tiba sekitar pukul 12.20 WIB. Tak ada pernyataan yang diutarakan kepada awak media.

Sama seperti Gibran, dia juga hanya melambaikan tangan dan mengacungi jempol mengisyaratkan kesiapan untuk menjalani uji kelayakan tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, DPP PDIP menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap tiga kadernya yang akan maju dalam kontestasi Pilwalkot Surakarta 2020.

Ketiganya adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Uji kelayakan dilaksanakan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Salah satu bakal Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan siap mengikuti fit and proper test kedua di DPP PDIP di Jakarta Pusat itu.

Sponsored

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP, di Jakarta, pada Senin (10/2)," ucapnya, saat menghadiri acara "Doa dan Silaturahmi" di DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2).

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti uji kelayakan tersebut. "Saya tidak ada persiapan khusus, hanya mengucapkan 'Bismillah' berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah bertemu dengan bapak dan ibunya di Jakarta, pada Jumat (7/2), guna meminta doa restu.

Cara berjuang masyarakat adat melawan Covid-19

Cara berjuang masyarakat adat melawan Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 16:49 WIB
Pandemi dan paras otoriter rezim Jokowi 

Pandemi dan paras otoriter rezim Jokowi 

Kamis, 28 Mei 2020 17:45 WIB
Berita Lainnya