sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kecelakaan di Turki menewaskan 32 orang, 51 lainnya terluka

Menteri Kehakiman Turki memastikan akan melakukan penyelidikan atas insiden ini.

 Ghina Mita Yuniarsih
Ghina Mita Yuniarsih Minggu, 21 Agst 2022 19:41 WIB
Kecelakaan di Turki menewaskan 32 orang, 51 lainnya terluka

Sebanyak 32 orang tewas dan 51 lainnya terluka akibat dua kecelakaan di Turki, Sabtu (20/8) waktu setempat. Pada salah satu insiden, yang melibatkan sebuah bus di Gaziantep, menyebabkan 16 orang meninggal dunia dan melukai 21 orang.

Musibah ini berawal dari bus menabrak kru penyelamat dan wartawan di lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil yang keluar dari jalan.

"Tiga petugas pemadam kebakaran, 2 pekerja darurat, dan 2 wartawan termasuk di antara mereka yang tewas," kicau Gubernur Gaziantep melalui akun Twitternya.

Kecelakaan berikutnya, yang berjarak sekitar 250 km di Mardin dan terjadi beberapa jam setelah insiden pertama, mengakibatkan 16 orang tewas dan melukai 29 orang lainnya. Para korban adalah kerumunan yang ditabrak sebuah truk.

Sponsored

"Insiden di Kota Derik, Mardin, terjadi karena rem truk mogok sehingga menabrak kerumunan," twit Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, di akun Twitternya.

Kantor berita Anadolu melaporkan, para pekerja darurat dikerahkan ke tempat kejadian setelah kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan. 

Belum ada laporan tentang hubungan kedua kecelakaan tersebut. Namun, Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag, memastikan akan melakukan penyelidikan atas insiden ini. (BBC)

Berita Lainnya
×
tekid