sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tabrak taksi, Jungkook BTS akan diperiksa polisi

Jungkook, yang bernama lengkap Jeon Jung-kook, adalah anggota termuda di BTS.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 09 Nov 2019 14:44 WIB
Tabrak taksi, Jungkook BTS akan diperiksa polisi

Pada Jumat (8/11), polisi Korea Selatan menyatakan akan memeriksa Jungkook, anggota boyband K-Pop BTS, sebagai tersangka karena diduga menyebabkan kecelakaan mobil pada akhir Oktober.

Menurut polisi, mobil yang dikemudikan oleh penyanyi berusia 22 tahun itu menabrak sebuah taksi di jalan di Distrik Hannam, pusat Seoul. Baik Jungkook dan sopir taksi menderita luka ringan.

Polisi mengatakan, mereka telah memanggil Jungkook untuk diperiksa atas tuduhan melanggar UU lalu lintas. Dia diperkirakan akan memenuhi panggilan tersebut dalam waktu dekat untuk diinterogasi.

Sebelumnya, polisi telah menjelaskan bahwa Jungkook tidak mengemudi di bawah pengaruh minuman beralkohol.

BigHit Entertainment, agensi BTS, pada Senin (4/11) mengakui bahwa Jungkook membuat kesalahan dan menyebabkan kecelakaan mobil.

"Baik korban dan Jungkook tidak mengalami cedera serius," jelas perusahaan itu dalam pernyataannya.

BigHit memberikan permintaan maaf kepada sopir taksi dan para penggemar BTS.

"Sekali lagi kami meminta maaf kepada korban dan karena telah membuat para penggemar khawatir," jelas BigHit.

Sponsored

BTS telah menjadi boyband K-Pop ternama dengan mencetak lagu-lagu yang mendunia seperti "Boy With Luv", "Idol" dan "Fake Love". Pada awal 2019, mereka merilis album "Map of the Soul: Persona" yang terinspirasi oleh tokoh psikologi, Carl Jung. 

Setelah istirahat sejenak selama musim panas, boyband beranggotakan tujuh pria itu berkumpul kembali untuk menggelar konser di Olympic Stadium di Korea Selatan pada pekan lalu.

Pada Minggu (3/11), mereka menyabet tiga penghargaan di MTV Europe Music Awards.

Jungkook, yang bernama lengkap Jeon Jung-kook, adalah anggota termuda di BTS. Dia lahir di Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan.

Dia bergabung dengan BTS pada usia 15 tahun dan dijuluki "golden maknae" yang berarti anggota termuda yang serba bisa, karena memiliki kemampuan sebagai penyanyi, penari dan videografer.

Jungkook juga berperan sebagai produser di sejumlah lagu BTS termasuk "Love is Not Over" dan "Magic Shop". (Korea Times dan BBC)