sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Olimpiade Tokyo 2020 berakhir , TV Korut baru tayangkan liputan pertandingan

Pesta yang tidak meriah Olimpiade 2020 telah berakhir lima hari lalu tetapi Korea Utara baru menayangkan pertandingannya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 13 Agst 2021 17:20 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 berakhir , TV Korut baru tayangkan liputan pertandingan

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar 23 Juli, dan pesta penutupannya dilangsungkan 8 Agustus 2020. Keringat para atlet sudah kering, televisi pemerintah Korea Utara baru menayangkan liputan pertama Olimpiade itu, dua hari setelah upacara penutupan.

Laporan lokal mengatakan bahwa Korean Central Television (KCTV) menayangkan 70 menit pertandingan sepak bola wanita antara Inggris dan Chili minggu ini - pertandingan itu sebenarnya berlangsung di Tokyo pada 21 Juli. Laga itu ditayangkan tanpa komentar apa pun dan dengan resolusi rendah.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa Korea Utara sebelumnya telah menayangkan Olimpiade setelah upacara pembukaannya. Namun, masih belum jelas bagaimana Pyongyang bisa mendapatkan rekaman Olimpiade tahun ini.

Yonhap juga melaporkan bahwa KCTV diperkirakan akan menayangkan pertandingan lain antara China dan Brasil di kemudian hari, sesuai dengan jadwal TV.

Sponsored

Korea Utara memutuskan untuk tidak mengirim atletnya ke Tokyo untuk Olimpiade karena khawatir akan penyebaran Covid-19. Negara itu menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kasus Covid-19, tetapi para ahli meragukan pernyataan itu. (Sumber: independent)

Berita Lainnya