sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kejagung pastikan berkas perkara korupsi aman

Tahanan Kejagung dipastikan dalam kondisi sehat meski dievakuasi ke Rutan Kejari Jaksel.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 23 Agst 2020 15:18 WIB
Kejagung pastikan berkas perkara korupsi aman
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan berkas perkara korupsi yang ditangani tetap aman dari amukan "si jago merah" pada Sabtu (22/8) malam. Pasalnya, berkas perkara tersebut tidak berada di lokasi kebakaran, berada di wilayah Gedung Tindak Pidana Khusus.

"Semua berkas perkara Pidsus saya pastikan aman," kata Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Kejagung Ali Mukartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (23/8).

Ali juga menjelaskan, mengenai evakuasi tahanan dari Rutan Salemba cabang Kejagung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan semalam, semua tahanan dipastikan dalam kondisi baik-baik saja.

Sebanyak 25 tahanan dipindahkan sebagai bentuk antisipasi menjalarnya asap. Dalam evakuasi tersebut, Jaksa Pinangki Sirna Malasari juga termasuk dalam daftar tahanan yang saat ini berada di tahanan Kejari Jaksel.

Sponsored

"Alhamdulillah semua tahanan sehat dan aman. Saya pindahkan sambil menunggu situasi memungkinkan untuk kembali," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Gedung Utama Kejagung pada Sabtu (22/8) pukul 19.10 WIB. Sebanyak 65 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar.

Gedung yang terbakar merupakan kantor Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Biro Perencanaan dan Keuangan, Biro Pembinaan, Intelijen, dan Biro Kepegawaian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berita Lainnya