sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pilkada Klaten, PDIP usung pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya

Pengurus, kader, dan aktivis PDIP diminta mengamankan instruksi ini.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 28 Agst 2020 15:53 WIB
Pilkada Klaten, PDIP usung pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 266845
Dirawat 60431
Meninggal 10218
Sembuh 196196

DPP PDIP resmi mendukung Hj Sri Mulyani untuk dijadikan Calon Bupati Klaten dan H Yoga Hardaya SH MH, sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Klaten periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan. Hal itu tertuang pada surat rekomendasi bernomor 1927/IN/DPP/VIII/2020 tertanggal 22 Agustus 2020. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten untuk mendaftarkan Hj. Sri Mulyani dan H. Yoga Hardaya, S.H., M.H., sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten dari PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Klaten," kata Bambang Wuryanto dalam surat tersebut.

Dalam surat itu, DPP PDI Perjuangan juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten, bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis, dan anggota PDI Perjuangan di Kabupaten Klaten untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan terpilihnya Hj. Sri Mulyani menjadi Bupati Kabupaten Klaten dan H. Yoga Hardaya, S.H., M.H., menjadi Wakil Bupati Kabupaten Klaten periode 2020-2025.

Terhadap kader yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dan kebijakan tersebut, DPP PDIP menegaskan akan memberikan sanksi organisasi. 

Menanggapi itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten yang juga sebaga bakal calon yang direkomendasikan Hj. Sri Mulyani, mengaku akan mengamankan instruksi tersebut.

"Langkah selanjutnya akan berkoordinasi dengan H. Yoga Hardaya S.H., M.H. Tetapi yang jelas, kami sudah mempersiapkan deklarasi dan berencana melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang ditentukan KPU," ucap dia, kepada wartawan, Jumat (28/8). 

Dia berkeyakinan keputusan itu akan membuat tim pemenangan menjadi lebih kompak dan solid untuk menghadapi Pilkada 2020 yang pencoblosannya dilakukan pada 9 Desember. Instruksi tersebut diyakini Sri Mulyani akan berdampak positif bagi Kabupaten Klaten, yakni menjadi lebih mandiri dan sejahtera.

"H. Yoga Hardaya, S.H., M.H., merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar dan menjadi poin tersendiri untuk menentukan hasil pilkada ini. Tentunya saya mejadi lebih semangat untuk melanjutkan membangun Kabupaten Klaten agar lebih mandiri dan sejahtera," ucap dia.

Sponsored

Surat Rekomendasi PDIP kepada pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya untuk maju pada Pilkada Klaten 2020. Istimewa

Berita Lainnya
×
img