sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP ingatkan Ganjar masuk barisan jika mau hat-trick pemilu

Melalui akun Instagramnya, Ganjar menyatakan siap memenangkan PDIP untuk ketiga kalinya (hat-trick).

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 04 Okt 2022 15:39 WIB
PDIP ingatkan Ganjar masuk barisan jika mau <i>hat-trick</i> pemilu

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, disarankan "masuk barisan" apabila berkomitmen memenangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ketiga kalinya (hat-trick) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mau laksanakan ikut menang hat-trick? Berarti dia harus 'masuk barisan', bekerja bersama-sama," ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto, di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (4/10).

Ganjar sempat mengklaim siap memenangkan PDIP pada pemilu mendatang. Sikap tersebut disampaikannya melalui akun Instagram @ganjar_pranowo dan disertai foto dirinya berdiri di bawah papan reklame yang dipasang DPD PDIP Jateng berisi foto Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, disertai tulisan "2024 Menang Spektakuler. Hattrick! Holoppis kuntul baris".

Meskipun demikian, Bambang Wuryanto, tidak mengetahui pasti sikap Ganjar yang sesungguhnya. "Yang tahu dia sendiri."

"Kalau tidak siap, bisa pulang-tidur. Tapi kalau siap gerak, dia akan bergerak," imbuh Bambang Pacul, sapaannya.

Menurut Ketua DPD PDIP Jateng ini, Ganjar akan kesulitan mewujudkan misi PDIP hat-trick apabila bekerja dengan caranya sendiri. Alasannya, "Di Jawa Tengah itu kerja-kerja barisan, kok, kerja organisasi."

Di sisi lain, Bambang Pacul juga tidak mengetahui sikap Ganjar dalam mendukung Puan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Tanya, kan, Ganjar sendiri. Jangan tanya Aku," pungkas Ketua Komisi III DPR ini.

Sponsored

Sementara itu, Ganjar sebelumnya menyatakan, fotonya di bawah billboard berfoto Puan tentang misi PDIP hat-trick sebagai bentuk dukungannya memenangkan partainya.

"Ada, dong [pesan dari fotonya di bawah billboard]: PDI Perjuangan mesti menang hat-trick," katanya usai menerima kunjungan Dubes Uni Eropa di Kota Semarang, Selasa (4/10).

Berita Lainnya
×
tekid