logo alinea.id logo alinea.id

KPU rekapitulasi suara Jawa Barat dan Sulsel hari ini

Proses rekapitulasi akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 16 Mei 2019 08:07 WIB
KPU rekapitulasi suara Jawa Barat dan Sulsel hari ini

Rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan berlanjut hari ini. Rekapitulasi hari ini dilakukan terhadap dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Sampai semalam, KPU sudah menuntaskan penghitungan perolehan suara di 26 dari 34 provinsi.

"Jawa Barat sudah siap kita rekapitulasi besok (Kamis, 16/5). Sementara Sulawesi Selatan kemungkinan tiba pada sore hari," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (15/5) malam.

Menurut Arief, KPU hanya akan membuat satu panel rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU. Ini dikarenakan hanya ada dua provinsi yang akan direkapitulasi hari ini.

Rekapitulasi Jawa Barat dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Mengingat banyaknya jumlah pemilih di provinsi ini, diperkirakan rekapitulasi baru selesai pada sore hari.

Sponsored

"Kita berkaca pada Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Jawa Barat mungkin sampai sore karena banyaknya jumlah pemilih di sana," kata Arief.

Adapun rekapitulasi Sulawesi Selatan masih belum dijadwalkan. Pihak KPU akan menentukannya setelah rekapitulasi Jawa Barat selesai. Jika waktu dianggap masih memungkinkan, rekapitulasi Sulawesi Selatan akan dilakukan.

Sejak Jumat (11/5) hingga Rabu (15/5) kemarin, KPU RI telah melakukan rekapitulasi 26 provinsi dari total 34 provinsi. Setelah seluruh provinsi direkapitulasi, KPU akan mengumumkan pemenang Pemilu 2019 ada 22 Mei 2019 mendatang.

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB