sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPR harap CCTV di kasus penembakan polisi buka semua fakta

DPR pastikan kawal proses pengungkapan kasus penembakan polisi.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 21 Jul 2022 19:28 WIB
DPR harap CCTV di kasus penembakan polisi buka semua fakta

Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan menilai, penemuan rekaman CCTV saat kejadian penembakan Brigadir Joshua Hutabrat di rumah dinas Kadiv Propam Polri membuat kasus tersebut terang-benderang. Dia berharap tim khusus segera menemukan fakta yang sebenarnya.

"Memang hasil dari CCTV itu gak bisa kita tanyakan. Yang penting itu sudah menjadi barang bukti bagi tim," ujar Trimedya kepada wartawan, Kamis (21/7).

Menurut politikus PDIP ini, Komisi III DPR juga akan terus mengawal pengusutan kasus ini hingga tuntas. Dia berharap, hasil kerja tim khusus dapat diketahui sebelum perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

"Dalam rangka mengungkap kasus ini, itu yang kita sama-sama harus kita kawal. Sehingga kalau kita sebelum 17 Agustus sudah terang benderang kematian korban ini," ujar dia.

Terkait pengungkapan kasus tersebut, Polri menyatakan telah menyita CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian. Padahal, pada awal pernyataan pihak kepolisian, kamera CCTV dinyatakan tidak ditemukan.

CCTV tersebut kini tengah dalam proses uji laboratorium forensik. Polisi pun memastikan hasil uji laboratorium forensik itu akan dibeberkan ke publik.

Selain itu, proses penyidikan telah diproses atas dasar laporan Ferdy Sambo di Polda Metro Jaya. Di sisi lain, proses penyelidikan tengah berlangsung di Bareskrim Polri atas dasar laporan keluarga Brigadir J.

Hingga saat ini, Ferdy Sambo sendiri sudah dinonaktifkan dari jabatan Kadiv Propam. Selain Sambo, Kapolri juga mencopot Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi dan Karopaminal Div Propam Polri Kombes Hendra Kurniawan.

Sponsored
Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid