sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP anggap dukungan Jokowi ke Prabowo sebuah pujian

PDIP mengungkap, pernyataan Jokowi tentang Prabowo bukan dukungan di Pilpres 2024.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 09 Nov 2022 15:03 WIB
PDIP anggap dukungan Jokowi ke Prabowo sebuah pujian

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Pilpres 2024 jatah Prabowo Subianto merupakan pujian terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Hasto yang hadir langsung saat Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut mengatakan, saat itu acara HUT Partai Perindo dipenuhi dengan nuansa kegembiraan. Sehingga, menurut Hasto, apa yang disampaikan Jokowi itu bagian dari memuji Prabowo dan partai politik untuk membangun harapan yang baik dalam Pilpres 2024.

"Pak Jokowi menaungi dan tentunya partai politik untuk saling memuji, saling membangun harapan dalam kontestasi menuju Pilpres 2024," kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan Rabu (9/11).

Hasto mengatakan, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengungkapkan proses pemenangan di hadapan Prabowo Subianto. Sehingga, Jokowi kemudian meminta maaf kepada Prabowo karena menang dua kali dalam pilpres sebelumnya. Setelah itu, Jokowi bicara bahwa setelahnya itu adalah jatahnya Prabowo.

Hasto menilai, hal itu bagian dari upaya Presiden Jokowi memuji Prabowo. 

"Jadi itu sebagai bagian dari upaya untuk saling memuji, itu yang dilakukan Pak Jokowi, tapi semua kita tahu bahwa untuk menjadi presiden itu rakyat yang menentukan," ucap Hasto.

Dia juga menilai, apa yang disampaikan Jokowi itu bukan merupakan sikap dukungan untuk Prabowo. Sebab, soal capres dan cawapres bisa menang pilpres, merupakan pilihan dari rakyat secara langsung.

"Capres-cawapres yang mendukung kan rakyat melalui dukungan 50 persen plus 1 dan harus tersebar di 20 provinsi," ucap Hasto.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid