sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ridwan Kamil gabung Golkar, Airlangga masih capres

Kehadiran Ridwan Kamil dapat membantu kemenangan partai beringin di Pemilu 2024.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 18 Jan 2023 13:25 WIB
Ridwan Kamil gabung Golkar, Airlangga masih capres

DPP Partai Golkar memastikan, bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bukan untuk dicalonkan sebagai presiden (capres). Golkar sejauh ini, masih konsisten mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres di 2024.

"Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan nasional (munas) bahwa ketum Golkar sebagai capres," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Rabu (18/1).

Dave menegaskan, kehadiran Ridwan Kamil dapat membantu kemenangan partai beringin di Pemilu 2024.

"Saya sebagai Ketua DPD Golkar Jabar tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemanangan Golkar di Jabar," kata Dave Laksono kepada wartawan, Rabu.

Menurut Dave, Ridwan Kamil akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada sore ini, di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Pertemuan itu sekaligus mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai kader Golkar. Kendati demikian, Dave mengaku belum mengetahui jabatan Ridwan Kamil di struktur kepengurusan DPP Golkar.

Kalau posisi itu kewenangan ketum (ketua umum). Salah satunya nanti akan dibicarakan antara Pak RK dan Pak Airlangga," ucapnya.

Sebelum bergabung ke Golkar, Ridwan Kamil sempat diisukan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Dave bersyukur, sebab Ridwan justru memilih partainya ketimbang PAN.

Sponsored

"Itu hak pribadi RK tentu untuk memilih, walaupun Pak RK ketika berkomunikasi dengan saya, PAN adalah salah satu partai yang waktu itu kemungkinan beliau akan bergabung. Tetapi alhamdulillah beliau justru bergabungnya dengan Partai Golkar," katanya.  
 

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid